190 Juta Uang DPRD Sarolangun Raib, Diduga Karena Kelalaian Bendahara

sekitarjambi.com – Sarolangun, Uang senilai 190 juta rupiah yang akan digunakan untuk pembayaran gaji seorang Anggota Dewan Sarolangun dan pembayaran pajak, raib digondol maling dengan modus pecah kaca. Ketua DPRD Sarolangun Tantowi menyayangkan hilangnya uang karena kelalaian Sayuti, selaku bendahara DPRD Sarolangun.

Uang yang direncanakan untuk pembayaran pajak dan gaji anggota DPRD Sarolangun Azakil Azmi, harus raib di tangan bendahara DPRD Sarolangun Sayuti. Uang tersebut digondol maling setelah Sayuti selaku bendahara dewan melakukan pengambilan uang di Bank. Sayuti bukannya langsung ke kantor DPRD atau meminta pendampingan polisi dalam pengambilan uang. Sayuti justru terlebih dahulu pulang ke rumah, dan uang yang diletakkan di kursi belakang mobil hingga raib diambil maling dengan modus pecah kaca. Pencurian ini terjadi pada Senin 3 Februari 2020.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari mengatakan, kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kota Sarolangun. Tantowi menjelaskan, hilang dan dirampoknya Sayuti merupakan unsur kelalaian dan murni pidana. Sayangnya uang yang hilang tersebut dikatakan Tantowi dapat dimaklumi, karena Sayuti baru menjabat sebagai bendahara DPRD sarolangun.

Sementara warga Sarolangun Gusyuwandi masih meragukan insiden hilangnya uang yang dibawa bendahara DPRD Sarolangun. Apakah benar karena kelalaian atau karena adanya unsur lain. Untuk itu Gusyuwandi berharap, pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus perampokan terjadi di siang hari tersebut.

Sementara itu kapolsek Sarolangun membenarkan adanya laporan pencurian yang masuk ke polsek Kota Sarolangun. Dihubungi melalui telepon genggam Kapolsek mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (Sr)

Bagikan

10 thoughts on “190 Juta Uang DPRD Sarolangun Raib, Diduga Karena Kelalaian Bendahara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: