Pertama di Indonesia, Kartu Pelanggan Gas Ala Fasha Jadi Role Model Nasional

sekitarjambi.com – Bogor, Inovasi dan pemikiran visioner dari sosok Wali Kota Jambi Syarif Fasha, menjadi “role model”. Kali ini inovasi kartu pelanggan LPG bersubsidi bagi masyarakat Kota Jambi yang tidak mampu, menjadi percontohan untuk skala Nasional.

Keberhasilan dan efektivitas pemanfaatan kartu pelanggan gas ternyata diakui dan mendapat apresiasi secara nasional oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia. Atas kiat sukses tersebut, Wali Kota Fasha didaulat menjadi narasumber utama dan satu-satunya yang berasal dari unsur kepala daerah, untuk berbagi kiat sukses di hadapan peserta yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Bertempat di Swiss-Belhotel Bogor pada Rabu 12 Februari 2020, Wali Kota Fasha memaparkan sejarah panjang permasalahan yang hampir sama terjadi di seluruh wilayah Indonesia, yakni masyarakat yang ramai mengantre gas LPG.

Di tengah tidak terjadinya kelangkaan gas di daerah, Fasha juga menjelaskan bahwa program inovasi kartu pelanggan gas dapat berjalan dengan baik. Dikarenakan komitmen yang kuat dan hasil kerja sama serta bantuan berbagai pihak dalam mendukung upaya pro rakyat, Pemkot Jambi tersebut mengoptimalkan sumber daya Lurah dan RT melaksanakan pendataan ulang dan verifikasi faktual masyarakat penerima yang betul-betul berhak.

Di akhir acara, Fasha mengundang seluruh peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia untuk datang ke Kota Jambi, sehingga bisa melihat secara langsung implementasi pelaksanaan program pro rakyat. Dengan adanya kartu pelanggan gas 3 kilogram tersebut, optimalisasi pengawasan distribusi LPG bersubsidi di Kota Jambi dapat berjalan dengan baik. Dimana saat ini tidak ada lagi ditemui antrean panjang masyarakat di pangkalan hanya untuk mendapatkan gas bersubsidi 3 kilogram. Selain itu juga sekaligus menjamin hak warga , agar tidak hilang untuk memperoleh gas dengan harga murah dan sesuai dengan alokasi kuotanya.(Ita)

Bagikan

2 thoughts on “Pertama di Indonesia, Kartu Pelanggan Gas Ala Fasha Jadi Role Model Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: