Jenazah Warga yang Hanyut di Sungai Batang Tebo Ditemukan

sekitarjambi.com – Bungo, Warga Dusun Pauh Agung Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, yang diduga hanyut pada Minggu 19 Januari lalu, akhirnya ditemukan. Jasad Abdullah Sani berusia 40 tahun ditemukan di Sungai Batang Tebo, Dusun Seberang Jaya, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo. Penemuan jenazah korban hanyut ini dibantu oleh tim dari Basarnas, TNI, Polri serta warga sekitar, pada Rabu 22 Januari,sekira pukul 5 subuh.

Koordinator Pos SAR Kabupaten Bungo, Franciscolis Boa Manulang membenarkan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga, dalam keadaan mengapung di sungai dan selanjutnya melapor ke pihak kepolisian setempat. “Warga yang menemukan langsung melapor ke pos,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. Setelah ditemukan, jenazah dibawa ke rumah sakit, sebelum dibawa ke rumah duka.

Diketahui, tim gabungan melakukan pencarian selama 3 hari, dengan menyisiri sungai Batang Tebo. Kejadian berawal saat Abdullah Sani berangkat bersama temannya Alwi, berniat menembak ikan di sungai Batang Tebo. Sebelum berangkat, Alwi sang teman korban tidak berniat menembak ikan, karena cuaca yang tidak cerah. Namun pada akhirnya keduanya berangkat untuk menembak ikan, dan setelah tiba di lokasi, keduanya menyeberangi sungai. Namun Alwi telah tiba lebih dulu ke seberang sungai Batang Tebo, sementara Abdullah Sani tidak tampak.

Alwi hanya melihat cahaya senter korban yang mengapung, hingga akhirnya Alwi berinisiatif untuk seorang diri menyusuri pinggiran sungai Batang Tebo. Selanjutnya Alwi bertemu dengan dua warga lain yang tengah memancing, namun warga tersebut tidak mengetahui keberadaan korban. Setelah menyusuri Sungai Batang Tebo dan tidak menemui jejak Abdullah Sani, Alwi langsung pulang dan melaporkan kejadian ini kepada warga. (Ilham)

Bagikan

7 thoughts on “Jenazah Warga yang Hanyut di Sungai Batang Tebo Ditemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: