Virus Corona Serang Jambi, Ini Tanggapan Ria Mayang Sari

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Setelah beberapa Negara di Asia tenggara telah menyatakan daerahnya terserang oleh virus Corona yang berasal dari negeri Cina, Provinsi Jambi terkhusus Kota Jambi juga sempat digemparkan dengan adanya pesan berantai yang memberikan informasi adanya beberapa WNA yang menjadi pengajar di salah satu sekolah swasta di Kota Jambi terserang virus yang sudah membunuh 51 orang di negara asalnya ini.

Menanggapi berita yang marak beredar di media sosial dan juga pemberitaan online, Ria Mayang Sari yang juga merupakan Anggota DPD RI perwakilan Jambi saat dimintai tanggapanya oleh sekitarjambi.com di Jakarta engatakan, tentu hal itu harus diperiksa dan ditangani secara cepat. “Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Jambi khususnya RSUD Mattaher telah melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan penularan secara sigap, cepat dan baik. Tindakan itu, patut kita apresiasi. Hingga saat ini kita masih menunggu info dari pihak RS yang masih mengobservasi pasien dan mengirimkan spesimen labor pasien ke pusat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ria.

“Saya juga sudah mendengar adanya dugaan warga kita yang terkena virus Corona, kita percayakan semua penanganannya oleh dokter di RS Mattaher,” tambah Ria. Ia pun berharap hasil dari pusat negatif. Lebih lanjut Ria juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Rajinlah mencuci tangan, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan sementara waktu gunakan masker di tempat umum. “Mari kita jaga kesehatan dan mulai pola hidup sehat,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Sebagai tindakan antisipatif, pemerintah harus segera melakukan tindakan mencegah masuk nya virus corona ke Indonesia. Hal tersebut untuk memastikan semua orang yang masuk ke Indonesia, baik melalui bandara, terminal, dan pelabuhan bisa dipastikan terbebas dari virus Corona. (Ark)

Bagikan

19 thoughts on “Virus Corona Serang Jambi, Ini Tanggapan Ria Mayang Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: