Update Corona di Indonesia: 227 Positif, 19 Meninggal, 11 Sembuh

Sekitarjambi.com – Jakarta, Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia mengalami penambahan signifikan dari hari ke hari. Data terakhir, Rabu (18/3) pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif corona mencapai 227 orang.

Padahal Selasa (17/3), jumlah pasien positif corona tercatat 172 orang. Artinya ada penambahan 55 kasus positif dalam sehari. Juru bicara penanganan corona di Indonesia, Achmad Yurianto, mengakui jumlah kasus COVID-19 untuk saat ini memang terus mengalami penambahan. Hal tersebut dipengaruhi dari hasil tracing dan masyarakat yang secara sadar memeriksakan diri.
“Pada saat ini sedang akselerasi semakin naik jumlah penderita. Ini lazim dan juga terjadi di negara lain. Dan pada saatnya nanti terjadi tidak terlalu panjang. Diharapkan bulan April akan sudah mulai terkendali,” kata Yurianto di Gedung BNPB, Rabu (18/3).

Pemerintah menyatakan, dari jumlah 227 kasus, terdapat 11 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Rinciannya yaitu 1 pasien di Banten, 9 di Jakarta, dan 1 pasien di Jabar.

Akan tetapi, terdapat 19 orang meninggal dunia. Yurianto merinci pasien corona meninggal berada di Bali 1 orang; Banten 1 orang; DKI Jakarta 12 orang, Jabar 1 orang, Jateng 2 orang; Jatim 1 orang; dan Sumut 1 orang. “Kesimpulan yang kami sampaikan jumlah akumulatif positif 227 (orang). Yang sudah sembuh dan boleh pulang 11 (orang). Jumlah penderita meninggal akumulatif adalah 19,” ujar Yurianto. (Kumparan.com)

Bagikan

30 thoughts on “Update Corona di Indonesia: 227 Positif, 19 Meninggal, 11 Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: