Universitas Jambi Jalin Kerja Sama Dengan ICON+

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Kamis 25 Maret pagi, Universitas Jambi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), program kerja sama dengan pt. Indonesia Comnets Plus, atau ICON+. Penandatanganan ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno, di aula ruang senat Rektorat Universitas Jambi. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri jajaran birokrasi Universitas Jambi, dan perwakilan ICON+, yang diwakili oleh General Manager ICON+, Enrico Batubara yang memimpin penandatanganan.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno mengatakan, program kerja sama tersebut sebagai perluasan mitra kerja sama Universitas Jambi, untuk menyambut berbagai program kampus merdeka, merdeka belajar. Nantinya sejumlah mahasiwa Universitas Jambi dapat magang, belajar dan melakukan penelitian, ataupun praktik kerja di ICON+, seperti program studi sistem informasi, ekonomi, dan hukum.

Selain di bidang akademik, kerja sama tersebut juga dalam impementasi menghadapi dunja digital, terlebih dalam mendukung platform UNJA SMART. Dengan adanya kerja sama ini, akan ada peningkatan kapasitas layanan internet akses dan jaringan, yang mencukupi hak mahasiswa maupun warga kampus.

“Jadi MoU antara UNJA dan ICON+, pada prinsipnya kita mengembangkan kampus merdeka, merdeka belajar. Itu artinya, kita bekerja sama dalam rangka mahasiswa-mahasiswa UNJA dapat magang, menyelesaikan tugas akhir, dan dapat praktik lapangan di ICON+. Ini (ICON+) merupakan perusahaan yang memberikan layanan dalam teknologi informasi. Pak GM ICON+ menyatakan kerja sama ini bukan hanya lingkup wilayah Jambi, tapi juga di cabang-cabang lain seperti Palembang dan Bangka Belitung.” ujar Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno.

Sementara General Manager ICON+, Enrico Batubara, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Universitas Jambi, atas MoU tersebut. Di lain hal, ia sangat membuka peluang, bagi setiap mahasiswa Universitas Jambi, untuk belajar, melakukan penelitian, atau magang di perusahan ICON+.

“Ini kami jadikan moment bertukar pikiran dan ilmu, seperti trend terbaru apa saja yang bisa meningkatkan silabus pendidikan. Kami terbuka untuk bekerja sama.” tutur Enrico Batubara.(Dm)

Bagikan
error: