Universitas Jambi Gelar Sosialisasi Bertajuk Keselamatan Berkendara, Keterjaminan Jasa Raharja

sekitarjambi.com – Mendalo, Universitas Jambi bersama Jasa Raharja melaksanakan sosialisasi bertajuk Keselamatan Berkendara, Keterjaminan Jasa Raharja, yang digelar secara hybrid, bertempat di gedung rektorat Universitas Jambi, lantai 3, pada Jumat (11/3/2022).

Jasa Raharja berkesempatan untuk bercerita dengan memberi cenderamata sharing berita. Diketahui, total santunan untuk korban laka lantas yang telah digulirkan Jasa Raharja sebesar Rp 34,8 Miliar, yang didominasi oleh korban pelajar dan mahasiswa/i sebesar 28 persen.

Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. selaku Wakil Rektor Universitas Jambi Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan, setiap masa orientasi atau PKK mahasiswa/i baru, baiknya dibekali informasi berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

“Kita mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa bagaimana mahasiswa itu semua tau terkait Jasa Raharja dan juga keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, minimal di bulan Agustus, kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara terus digelar, dengan tujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada yang menginginkan kecelakaan terjadi, tapi minimal kita bisa mengurangi risiko ketika berlalu lintas. Kami menginginkan terus ada sosialisasi. Kita tau lokasi kampus padat sekali, luar biasa padat apalagi sore,” ujarnya.

Donny Koesprayitno selaku Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi berharap rekan-rekan mahasiswa/i mendapatkan insight terhadap keselamatan berkendara.

“Terima kasih atas kehadiran mahasiswa/i Universitas Jambi yang telah menjadi audiens dalam kegiatan ini. Harapan kami agar dapat menanamkan sikap kepada generasi milenial yang sadar terhadap keselamatan berkendara,” ujarnya.

“Cita-cita kami ke depan ya memang zero accident, minimal itu pertumbuhan angka laka menurun, serta fatalitas akan menurun,” tuturnya. (Ut)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: