Tiba di Mekkah, JCH KLOTER BTH 22 Sudah Laksanakan Umrah Wajib

sekitarjambi.com – Kabar baik datang dari Jemaah Calon Haji (JCH) KLOTER BTH 22 Provinsi Jambi yang telah tiba di Tanah Suci Mekkah pada Selasa (4/6/2024) pagi.

Dikabarkan bahwa setibanya di Mekkah, sebanyak 449 JCH yang tergabung dalam KLOTER BTH 22 ini pada malam harinya sekira pukul 22.30 WAS, langsung melaksanakan rangkaian ibadah haji yakni umrah wajib di Masjidil Haram.

Diinformasikan melalui pesan WhatsApp oleh salah seorang JCH KLOTER BTH 22, Selviana Fajriyanti, bahwasanya umrah wajib dimulai pada Selasa (4/6/2024) malam pukul 22.30 WAS dan selesai pukul 03.00 WAS pada Rabu (5/6/2024).

“Kami sudah melaksanakan umrah wajib, berangkat pukul 22.30 WAS, pulang sekira pukul 03.00 WAS, subuh,” ujarnya.

Sebagian besar JCH melaksanakan umrah wajib pada malam hari, sesuai arahan dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (DAKER) Mekkah beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk menjaga kesehatan jemaah dari kondisi cuaca terik, terutama saat siang hari yang suhunya mencapai 40 derajat celcius lebih. 

Diinformasikan juga saat melaksanakan umrah wajib, jemaah dalam kondisi sehat. Secara rutin petugas pelayanan kesehatan haji juga mengecek kesehatan, mental, dan fisik para jemaah untuk memastikan seluruh jemaah dalam kondisi prima selama menjalankan rangkaian ibadah haji. (Iz)

Bagikan