Rencana Duet CE – Sukandar Dinilai Hanya “Gimik” Politik

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Rencana akan adanya duet Bupati dua periode Cek Endra (CE) dan Bupati Tebo dua periode Sukandar pada Pemilihan Gubernur Jambi tahun 2020 mendatang, bakal menambah riuh suasana perpolitikan Jambi. Pasalnya, duet ini bakal segera dideklarasikan, sembari menunggu keputusan dari partai pengusung.

Pengamat Politik Indo Barometer, Hadi Suprapto Rusli mengatakan, duet tersebut dirasa sulit untuk direalisasikan, mengingat keduanya sama-sama berasal dari wilayah Jambi Barat. Selain itu, keduanya merupakan kader dari gerbong yang sama. “Saya kira duet tersebut sulit disatukan, karena sama-sama dari Barat Partai Golkar. Itu kalo Kita lihat hanya Gimik Politik saja,” ujarnya.

Sementara dalam segi basis riil, Hadi menuturkan, keduanya telah memiliki syarat tersebut. Hanya saja, untuk ketokohan di luar basis tersebut, masih belum begitu kuat. “Kalau dilihat juga belum menampakkan dampak yang wah. Dan memang perlu kerja keras, agar bisa meraih simpatisan di luar basis riil mereka berdua,” pungkasnya.(Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: