Tiba di Jambi, 64 Siswa dan Lima Guru SMAN 1 Kota Jambi Langsung Diisolasi

sekitarJambi.com – Muaro Jambi, Rombongan siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi yang nekat jalan-jalan ke sejumlah wilayah terpapar virus corona, Jumat (20/03) pagi tiba di Provinsi Jambi.

Sebanyak 64 orang siswa dan sejumlah guru SMA Negeri 1 Kota Jambi yang melakukan field trip ke wilayah terjangkit corona yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung, Jumat pagi tiba di Bapelkes Pijoan, Muaro Jambi. Selain 64 siswa, terdapat 5 orang guru, 6 orang sopir dan 6 pihak travel sebanyak 4 orang. Rombongan tiba di Bapelkes Pijoan, sekira pukul 07.45 WIB dan langsung melakukan tes kesehatan. Ini karena rombongan SMA Negeri 1 Kota Jambi nekat melakukan field trip ke Kota yang terjangkit virus corona sejak rabu 11 Maret lalu.

Suhu Tubuh Seorang Siswa Mencapai 37º Celcius

Johansyah mengatakan, setelah tiba di Jambi seluruh rombongan langsung disemprot cairan disinfektan. Mereka juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hasilnya suhu tubuh ke-63 siswa dinyatakan sehat dengan rerata 36 derajat celcius. Sementara satu orang siswa suhu tubuhnya mencapai 37 derajat celcius. “Kita sudah uji kesehatan, mereka memiliki rata-rata suhu badan 35-36 derajat celcius, tapi ada satu siswa yang memiliki suhu badan 37 derajat celcius,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

64 Siswa dan Lima Guru SMAN 1 Kota Jambi Diisolasi Mandiri di Rumah

Namun demikian Johansyah mengklaim mereka semua dinyatakan sehat dan boleh pulang ke rumah. Namun mereka selanjutnya akan diisolasi secara mandiri di rumah masing-masing di Kota Jambi. Untuk kesiapan isolasi di rumah sendiri juga telah dituntun oleh tim satgas pencegahan dan penanggulangan corona Jambi. Pihak Pemprov Jambi telah mengumpulkan orang tua dan menyosialisasikan untuk mengawasi anak selama 14 hari ke depan, karena itu adalah masa inkubasi. Nantinya jika ada keluhan maka mereka diharapkan melapor ke puskesmas terdekat. (tim)

Bagikan

41 thoughts on “Tiba di Jambi, 64 Siswa dan Lima Guru SMAN 1 Kota Jambi Langsung Diisolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: