Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Sarolangun Deklarasikan Tolak Aksi Intoleransi dan Paham Radikalisme

sekitarjambi.com – Singkut Sarolangun, (22/04/2021) Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Sarolangun melakukan deklarasi tolak intoleransi dan paham radikalisme. Ini dilakukan agar paham tersebut tidak mewabah ke kalangan pemuda di wilayah Sarolangun, khususnya para santri yang tengah belajar atau mondok di pondok pesantren.

Pimpinan Ponpes Ihya As-Sunnah, Ustaz Mubarok, S.Hum., Lc., M.Pd. mengungkapkan, pihaknya melakukan deklarasi tolak paham radikalisme, karena dinilai penting untuk merespon maraknya fenomena aksi terorisme.

“Dengan islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, seharusnya paham-paham intoleransi, radikalisme, dan terorisme tidak perlu ada.” ujarnya.

Ustaz Mubarok berharap, ke depan para santri yang berada di Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah memiliki program yang dapat bersinergi dengan Pemerintah. Selain itu, pada acara buka puasa bersama dengan seluruh pengurus dan tenaga pendidik di Ponpes Ihya As-Sunnah, deklarasi pun turut digaungkan. Di sela acara buka puasa bersama tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah berharap, pihak keamanan dapat membantu jalannya ibadah di bulan suci Ramadan, agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman, tanpa ada gangguan.

“Pondok Pesantren Ihya As-sunnah menolak dan mengecam segala bentuk aksi radikalisme, dan siap membantu aparat Pemerintah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Provinsi Jambi agar tetap kondusif.” ujar deklarasi pengurus dan tenaga pendidik di Ponpes Ihya As-Sunnah. (Tim)

Bagikan
error: