Tengah Urusi Perkara Penghapusan Tenaga Honorer, MENPAN RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

sekitarjambi.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB) RI, Tjahjo Kumolo dikabarkan tutup usia, Jumat (1/7/2022).

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Tjahjo Kumolo sebelumnya sudah masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif infeksi paru, sejak dua pekan terakhir. Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang petinggi PDIP, Junimart Girsang. Ia mengatakan Tjahjo Kumolo tutup usia sekira pukul 11.20 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru dapat kabar, memang benar beliau sudah tutup usia sekira pukul 11.20 WIB,” ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP, Junimart Girsang.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo yang merupakan pria kelahiran 1 Desember 1957, adalah kader PDIP dan pernah menjabat sebagai Sekjen. Ia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 dan dipilih oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri. Kemudian Pada pemerintahan Jokowi periode 2019 – 2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai MENPAN RB.

Sebelum dikabarkan sakit, Tjahyo Kumolo diketahui tengah mengurusi masalah penghapusan tenaga honorer melalui Surat Edaran MENPAN RB No. B/185/M.SM.02.03/2022 yang ditandatanganinya pada 31 Mei 2022 lalu.

Menurutnya, penghapusan tenaga honorer sebagai strategi untuk membangun SDM ASN yang lebih profesional dan sejahtera, serta memperjelas aturan dalam rekrutmen. (Iz)

Bagikan
error: