SKK Migas – PetroChina Gelar Vaksinasi Booster Covid-19 Bagi Karyawan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. menggelar vaksinasi booster Covid-19 bagi karyawan PetroChina, pada Senin (14/2/2022), di salah satu hotel ternama di Kota Jambi.

Kegiatan bertema Program Vaksinasi Booster Covid-19 Vaksinasi Aman dan Halal dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Selain di Kota Jambi, vaksinasi booster turut diselenggarakan di Geragai Area pada Selasa (15/2/2022), dan BGP & SWB Area pada Rabu (16/2/2022).

Di tengah varian baru Covid-19 di Indonesia, vaksinasi booster merupakan salah satu upaya PetroChina untuk melindungi karyawan. Dalam vaksinasi ini, PetroChina menyediakan 245 dosis vaksin booster, untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Jambi.

M. Nasirudin selaku Medical Supervisor PetroChina International Jabung Ltd. berharap dengan disuntikkan vaksin booster, akan terbentuk antibody karyawan. Sehingga, karyawan tidak lagi terpapar Covid-19 yang tengah mewabah.

“Kegiatan ini juga bagian dari program pemerintah, untuk mendukung percepatan daripada penanggulangan Covid-19. Kami harap, terbentuknya herd immunity yang bisa mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

KASI Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Dini Silvia menyebutkan, kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan secara marathon, di Kota Jambi pada Senin (14/2/2022), di Geragai Area pada Selasa (15/2/2022), dan BGP & SWB Area pada Rabu (16/2/2022).

“Kalo vaksin booster ini, kita tetap mengacu kepada vaksin yang ada. Ada pilihan, yaitu Vaksin AstraZeneca, ada juga Vaksin Pfizer, itu yang terbanyak sekarang. Sehubungan dengan meningkatnya kasus Covid-19 mulai pertengahan Januari 2022, kita kembali mengimbau kepada masyarakat yang memang sudah saatnya, syaratnya yang lebih dari enam bulan, dari vaksinasi kedua, supaya segera melakukan vaksinasi booster ini,” ujarnya.

Peserta vaksin mengaku terbantu dengan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh SKK Migas – PetroChina. Vaksinasi dibutuhkan agar karyawan tidak mudah terinfeksi Covid-19. Setelah mendapat vaksinasi booster, para pekerja memiliki perlindungan lebih baik dari Covid-19. Hal ini penting bagi pekerja lapangan, seperti Julianto selaku BCD Project International Jabung Ltd.

“Vaksin hari ini tidak ada masalah bagi saya, kebetulan tidak ada gejala apa-apa. Saya sendiri mewakili karyawan, mengucapkan terima kasih buat PetroChina yang telah memfasilitasi untuk vaksin booster bagi seluruh karyawan PetroChina,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: