SKK Migas – PetroChina Gelar Beragam Pelatihan Bagi Anggota POKDARWIS Sukorejo

sekitarjambi.com – Kota Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. kembali menggelar beragam pelatihan bagi tujuh anggota POKDARWIS Sukorejo, bersama Perwakilan PHRI Tanjung Jabung Barat, Ade Jermawinsyah dan Haris.

Terdapat tiga rangkaian kegiatan yang telah terlaksana. Kegiatan pertama diselenggarakan pada 25 hingga 27 September 2021 di Hotel Luminor dan Valentine Bakery. Kegiatan kedua digelar pada 26 September, yakni tentang Homestay Packing Bed di Hotel BW Luxury dan Take Guest House. Lebih lanjut, pada 26 hingga 28 September 2021 digelar pelatihan fotografi di di Owl Fotografi.

Ketua POKDARWIS Sukorejo, Harihadi berharap, pelatihan ini dapat menambah semangat teman-teman POKDARWIS untuk merambah ke dunia industri pariwisata.

“Tujuannya jika ada pengunjung yang datang, kelompok sadar wisata memberikan pelayanan yang maksimal dari cara penyajian kuliner, pastry, ataupun dari segi dokumentasi berupa foto. Dan ketika bermalam atau menginap dengan standar homestay, wisatawan atau pengunjung berkesan karena telah datang ke Ekowisata Sukorejo,” ujarnya.

Sementara itu, General Manajer Hotel Luminor, Dedi Warja berharap, pelatihan yang digelar oleh SKK Migas – PetroChina dapat menjadikan Ekowisata Sukorejo semakin maju dan bermanfaat serta berdampak luas bagi anggota dan masyarakat.

“Kegiatan on the job traning atau magang POKDARWIS Ekowisata Sukorejo dampingan Pak Ade, program SKK Migas – PetroChina diharapkan dapat melatih anggota pokdarwis dalam membuat makanan, pastry, dan kuliner,” tuturnya. (Ut)

Bagikan
error: