Siswa/i Provinsi Jambi Terpilih Jadi PASKIBRAKA Nasional HUT ke-77 RI

sekitarjambi.com – Jambi, Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Indonesia pada 17 Agustus 2022, mengambil perwakilan putra-putri terbaik dari 37 provinsi di Indonesia.

Putra-putri terbaik tersebut harus melewati tahapan seleksi dan latihan di masing-masing daerah, sebelum terpilih menjadi PASKIBRAKA Nasional tahun 2022.

Untuk perwakilan dari Provinsi Jambi, terdapat dua siswa/i yang terpilih menjadi PASKIBRAKA Nasional yang sudah diberangkatkan ke Jakarta pada Juli 2022 lalu.

Perwakilan siswa yakni atas nama Jefry Rohmady, yang merupakan siswa SMK Negeri 5 Merangin, kelahiran 24 Januari 2006, berasal dari Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin. Jefry Rohmady saat ini duduk di kelas X jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, merupakan putra dari Sukirdi dan Siti Rohayati.

Untuk perwakilan siswa putri yakni atas nama Zikra Anugrah Choriah, merupakan siswi SMA Negeri 1 Sarolangun. Zikra merupakan anak piatu yang saat ini tinggal bersama tantenya. Tantenya Zikra, Nuraini, menceritakan bahwa ayah Zikra pergi tanpa kabar, sedangkan ibunya sudah meninggal dunia. Ia juga menceritakan sejak kelas 3 SMP, Zikra sudah tinggal bersamanya dan kesehariannya memang banyak waktu dihabiskan untuk belajar, kursus bahasa Inggris, dan membersihkan rumah.

“Dalam pergaulan juga terbilang aktif, baik itu dalam keorganisasian OSIS, ekstrakulikuler seperti tari dan juga drumband sebagai mayoret. Setelah masuk SMA dan masuk seleksi PASKIBRAKA memfokuskan latihan di PASKIBRAKA dulu selama beberapa bulan terakhir, tidak hanya pada jam sekolah bahkan pada hari Minggu juga masih latihan keras,” ujarnya. (Iz)

Bagikan
error: