Sinergi Literasi Untuk Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pada 14 dan 15 Desember 2019, puluhan pegiat literasi Jambi berkumpul dalam event Kemah Literasi, berlokasi di lapangan bola Komplek Pertamina Kelurahan Kenali Atas Kecamatan Kotabaru Kota Jambi. Para pegiat literasi berkumpul, membahas perkembangan literasi yang dapat ditumbuhkan dengan tujuan mencerdaskan para pemuda Jambi.

Dirangkai dalam moment kebersamaan, acara dibuka melalui Diskusi Sinergi Literasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi H. Syamsurizal, S.E., M.Si., Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi, perwakilan dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi, perwakilan dari BP PAUD dan Dikmas, dan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Jambi. Dalam diskusi yang digelar, dipaparkan langkah dan strategi untuk mensinergikan para pegiat literasi dengan dinas/instansi terkait.

Kemah literasi ini juga diisi dengan pemaparan Energi Literasi, yang diikuti antusias para pegiat literasi. Dalam hal ini, pihak Pertamina memaparkan program CSR yang bergerak di bidang literasi. Turut hadir sebagai pembicara yakni Founder Salim Media Indonesia Fajrin Nurpasca dan Duta Baca Provinsi Jambi Melani Kadar.

Menjadi puncak acara pada event ini yakni Kemah Literasi, yang menampilkan beragam seni dan kreativitas para pegiat literasi. “Berkumpul dan bergerak bersama untuk meningkatkan geliat literasi di Jambi, akan mampu ditumbuhkan jika semua lini saling memotivasi dan bergerak dalam hal nyata,” tutur Melani Kadar. (Tim)

Bagikan

69 thoughts on “Sinergi Literasi Untuk Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: