Restoran Siap Saji Mulai Tunjukkan Tren Positif Penjualan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Lini bisnis makanan dan minuman dinilai menjadi salah satu sektor bisnis yang cukup tahan, terhadap krisis ekonomi di masa pandemi Virus Corona. Sebab masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum dalam kondisi apapun, bahkan di tengah kondisi serba sulit sekalipun. Dalam hal ini, restoran siap saji diketahui sudah mulai menunjukkan tren positif penjualan.

Usaha di sektor makanan dan minuman, menjadi besar kemungkinannya untuk dicari konsumen. Sebab bisnis ini erat dengan pemenuhan kebutuhan hidup. Bahkan ketika daya beli menurun, Pemerintah turun tangan dengan mengeluarkan kebijakan, guna membantu daya beli masyarakat.

Tidak hanya itu, bisnis di sektor makanan dan minuman juga dinilai membutuhkan modal yang relatif kecil, dan tenaga kerja yang tidak terlalu banyak, namun dengan margin laba yang besar, dan perputaran arus kas yang cepat. Ketika krisis ekonomi melanda suatu wilayah, bisnis kuliner bisa saja mengalami penurunan omset, namun perputaran uang dalam waktu cepat, membuat sektor ini bisa selamat dari kebangkrutan.

Diakui Manager KFC Jamtos, Novan Arisandi, meski sempat terpuruk pada awal pandemi, restoran siap saji ini mulai menunjukkan tren positif penjualan. “Kami bisa bertahan di tengah pandemi saat ini semenjak diberlakukannya relaksasi ekonomi bagi pelaku usaha.” jelasnya. Dirinya juga menyebutkan, menyebutkan, restonya tetap menjalankan pedoman protokol kesehatan dari tim gugus tugas Covid-19. (Wri)

Bagikan

One thought on “Restoran Siap Saji Mulai Tunjukkan Tren Positif Penjualan

Tinggalkan Balasan

error: