Resmi, Siloam Hospital Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona di Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumlah rumah sakit rujukan penanganan virus corona di Kota Jambi bertambah. Ini setelah Wali Kota Jambi Syarif Fasha resmi menunjuk Rumah Sakit Siloam sebagai rumah sakit rujukan penanganan corona virus disease atau covid-19. Sebelumnya, hanya Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi yang menjadi tempat rujukan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Fasha beralasan penunjukkan Rumah Sakit Siloam sebagai rumah sakit rujukan, karena memiliki standar mutu dan syarat dalam menunjang pasien yang terjangkit virus corona.

Fasha juga khawatir jika kasus meningkat, RSUD Raden Mattaher juga perlu menerima pasien dari kabupaten kota lain. Tentunya dari segi sarana dan prasarananya nantinya terbatas. “Ini adalah salah satu alternative untuk kedepanya,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Fasha telah menginstruksikan kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Jambi, untuk segera mengurus administrasi ke Kementerian Kesehatan terkait penambahan rumah sakit rujukan ini. Fasha menambahkan, jika terdapat pasien yang memiliki gejala suspect virus corona dari luar Kota Jambi, harus tetap dilayani di Rumah Sakit siloam. Untuk biaya pengobatan pasien yang dinyatakan positif, biaya akan ditanggung keseluruhan oleh Pemerintah. Namun jika pasien tersebut hanya batuk dan demam tetap ditanggung BPJS. (Ita)

Bagikan

17 thoughts on “Resmi, Siloam Hospital Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona di Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: