Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Charles Naik Tahta Jadi Raja Inggris

sekitarjambi.com – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, (8/9/2022) waktu setempat. Ia diketahui meninggal dunia di usia 96 tahun, bertempat di di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Kabar meninggalnya Ratu Inggris ini menjadi kabar duka seluruh dunia, bahkan hingga tranding menjadi pencarian pertama di beberapa situs dan media sosial. Hal tersebut diketahui karena Elizabeth II merupakan ratu terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia.

Diketahui, untuk takhta Ratu Elizabeth II langsung diserahkan tanpa upacara kepada pewarisnya, yaitu Charles yang sebelumnya memiliki gelar Pangeran Wales.

Meski takhta tersebut diserahkan secara langsung, namun pihak istana Inggris nantinya tetap akan melakukan beberapa tahapan tradisi yang harus Charles lalui, untuk dinobatkan menjadi raja. Hal pertama yang harus diputuskan adalah menentukan apakah Charles akan memerintah sebagai Raja Charles III, atau mengambil nama lain.

Charles sendiri saat ini diketahui menjadi Raja Inggris di usia yang ke-73 tahun. Ia akan menjadi Raja Inggris dan kepala negara dari 14 kerajaan, beberapa diantaranya seperti Australia, Kanada, dan Selandia Baru. (Iz)

Bagikan
error: