Ramaikan HUT ke-66 Provinsi Jambi, PetroChina Pamerkan Beragam Produk Mitra Binaan di Jambi Mantap Expo 2023

sekitarjambi.com – Jambi, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. turut meramaikan gelaran Jambi Mantap Expo 2023, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Jambi. Dalam balutan tema “Jambi Mantap 2023 Membangun Negeri”, sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) migas yang berada pada wilayah operasi kerja Provinsi Jambi, PetroChina memamerkan beragam produk dari mitra binaan kelompok maupun perseorangan, yang hingga saat ini konsisten masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) PetroChina.

Produk yang dipamerkan dalam booth atau stand yang dikelola oleh SKK Migas SUMBAGSEL pada Jambi Mantap Expo 2023 yang digelar tanggal 3-8 Januari 2023 tersebut, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Beragam jenis produk mitra binaan kelompok dipamerkan, diantaranya yakni Kopi Bubuk Paristo dari Koperasi Mekar Sejahtera Mandiri, Banana Bites dari KUB Padaidi, serta Kopi Ajib dan Liberika Coffee dari KUB Haji Bangun.

Sementara, produk binaan perorangan yang dipamerkan, diantaranya yakni Kletek Udang dari Andi Hasbiana Food, Keripik Peyek dari Mak Denok, dan sejumlah produk mitra binaan perorangan lainnya.

“Sebenarnya hanya sedikit dari banyaknya program CSR yang sudah kami lakukan yang kami bawa hari ini. Beberapa produk yang kami pamerkan ini dalam bentuk makanan atau snack dari mitra binaan UMKM di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan ada juga produk makanan home industry dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap M. Yuda Ramdani, selaku CSR Specialist PetroChina International Jabung Ltd., Kamis (5/1/2023).

“Mudah-mudahan ini dengan expo ini menjadi ajang promosi kami untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM tersebut, upaya lebih dikenal dan mendapatkan tempat di konsumen terutama masyarakat Jambi dan sekitarnya,” ujarnya.

Yuda menambahkan, sejauh ini para pengunjung Jambi Mantap Expo 2023 sangat antusias untuk membeli produk-produk yang dipamerkan oleh PetroChina. Produk yang paling banyak dibeli yakni snack atau makanan ringan. Selain itu, pengunjung banyak yang penasaran dengan olahan kopi liberika yang didemokan oleh barista.

“Alhamdulillah selama ini pengembangan kopi liberika di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapatkan dukungan penuh oleh PetroChina berupa fasilitas produksi hingga peningkatan SDM. Dan Alhamdulillah produksi Kopi Ajib Liberika ini sangat diminati masyarakat,” ujar Firdaus yang merupakan pemilik usaha kopi Haji Bangun di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat mendemokan Kopi Liberika.

Kepala Departemen Humas SKK Migas SUMBAGSEL, Andi Arie Pangeran, mengatakan keikutsertaan SKK Migas – KKKS dalam kegiatan HUT ke-66 Provinsi Jambi, sebagai wujud dari kegiatan usaha hulu migas yang turut mengembangkan perekonomian di Provinsi Jambi.

“Kami ikut senang karena melihat produk-produk ini dari tahun ke tahun lebih bagus dan menarik kemasannya. Harapannya di tahun depan ada UMKM baru yang bisa diikutsertakan supaya dapat turut mengembangkan perekonomian di daerah Provinsi Jambi dan juga di daerah-daerah operasi hulu migas di kabupaten/kota di dalam Provinsi Jambi,” tuturnya.

Selain pameran produk, SKK Migas – KKKS di wilayah Provinsi Jambi, tidak terkecuali PetroChina International Jabung Ltd., diketahui turut melakukan sosialisasi pengenalan profil perusahaan dan promosi produk mitra binaan kepada para mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, PetroChina International Jabung Ltd. melakukan sosialisasi dan promosi yang dipresentasikan oleh CSR Specialist PetroChina Jabung, M. Yuda Ramdani dengan tema yang disampaikan yakni “Seni: Sinergi Membangun Negeri”. (Iz)

Bagikan
error: