HIMKA Politeknik Jambi Didik Anggotanya Berjiwa Leader & Entrepreneurship

sekitarJamBI.com – Kota JamBI, Himpunan mahasiswa merupakan wadah para mahasiswa untuk berproses, baik dalam pembelajaran maupun pendidikan yang diperoleh melalui berbagai kegiatan. Himpunan yang aktif akan kerap melatih para anggotanya, baik dalam hal akademis maupun kepemimpinan, serta menjadi bekal agar berdaya saing di dunia kerja. Dalam hal ini Politeknik Jambi juga ikut mendorong mahasiswa akuntansi komputernya, untuk aktif di himpunan mahasiswa, salah satunya yakni pada HIMKA.

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Komputer atau HIMKA, merupakan himpunan yang berada di bawah naungan program studi akuntansi di lingkup Politeknik Jambi. HIMKA berdiri pada tahun 2016, dan Ketua HIMKA pertama kali adalah Joko Fernandes. Pergantian pengurusan HIMKA dilakukan setiap setahun sekali. Untuk kepengurusan HIMKA Politeknik Jambi tahun 2020-2021, diketuai oleh Riko.

Dalam kepengurusan HIMKA, terdapat 3 divisi, yakni divisi kegiatan, kewirausahaan, dan divisi humas. Keanggotaan HIMKA saat ini terdiri dari 22 mahasiswa, yang berasal dari semester 2 dan semester 4.

Divisi kegiatan, bertanggungjawab dalam mengadakan seluruh kegiatan HIMKA, job description dari divisi ini yakni mengadakan kunjungan atau kuliah umum ke kantor pemerintahan. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan yakni kuliah umum di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) perwakilan Jambi, kuliah umum ke BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) perwakilan Jambi, kuliah umum di BI (Bank Indonesia) perwakilan Jambi, dan kuliah umum IDX (Indonesia Stock Exchange) atau lebih dikenal Bursa Efek Indonesia. Divisi ini rutin setiap tahunnya mengadakan acara donor darah bersama, serta mengadakan acara bantuan sosial.

Divisi kewirausahaan, bertugas untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship kepada setiap anggota. Sesuai dengan salah satu misi Politeknik Jambi, yakni menciptakan lulusan berjiwa entrepreneurship. Salah satu kegiataan yang pernah dilakukan, adalah membuka stand jualan pada saat dies natalis Politeknik Jambi.

Divisi humas, bertanggungjawab penuh terhadap surat-surat yang berhubungan dengan kegiatan HIMKA, dan menjalin komunikasi kepada pihak ke 3 ketika akan mengadakan kegiatan.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi membuka program studi baru yaitu teknologi rekayasa perangkat lunak dengan tingkatan sarjana terapan (S1). Bagi Anda yang mendaftar pada program studi baru, akan mendapatkan gratis uang pendaftaran dan uang pembangunan serta diskon SPP 500.000 rupiah hingga tamat.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah, pendaftaran mahasiswa baru masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.politeknikJamBI.ac.id dengan contact person Dinda: 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

89 thoughts on “HIMKA Politeknik Jambi Didik Anggotanya Berjiwa Leader & Entrepreneurship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: