Presiden JOKOWI Ingatkan Jambi Hati-Hati Inflasi Tinggi

sekitarjambi.com – Presiden JOKOWI menyoroti tingginya inflasi di lima provinsi di Indonesia. Dari kelima provinsi tersebut, yang menduduki peringkat pertama yakni Provinsi Jambi.

“Lihat, ini lima provinsi yang inflasinya di atas 5 persen. Provinsi Jambi hati-hati sudah berada di angka 8,55 persen, Sumatera Barat berada di angka 8,01 persen, Bangka Belitung 7,77 persen, Riau di angka 7,04 persen, Aceh di angka 6,97 persen,” ujar JOKOWI saat memberi sambutan pada rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi di Istana Negara, Kamis (18/8/2022).

Presiden JOKOWI memerintahkan agar kepala daerah tingkat kota hingga provinsi dapat mencermati penyebab inflasi yang saat ini menjadi momok di seluruh negara di tengah krisis pangan.

Gubernur Jambi, Al Haris mengakui inflasi Provinsi Jambi tertinggi di seluruh Indonesia. Terkait hal tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat bersama bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

“Persoalan ini saya minta semua tim satgas pangan di daerah diaktifkan kembali dan pantau betul harga per hari di komoditi yang ada Provinsi Jambi,” ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Al Haris juga mengatakan, kenaikan inflasi di Jambi disebabkan adanya kenaikan harga komoditas cabai dan telur ayam boiler beberapa waktu lalu.

“Saat tim BPS turun cek harga cabai masih tinggi mencapai Rp 90 ribu per kilogram,” ungkapnya. (Iz)

Bagikan
error: