Politeknik Jambi Canangkan Vancoueve Pada Ajang Bergengsi PKM KC

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud, kembali menggulirkan dana bantuan untuk program kreatif mahasiswa tahun 2020. Guna mengembangkan pola pikir mahasiswa yang semula berbasis tekstual menjadi pola pikir yang kontekstual, Politeknik Jambi mengikutsertakan mahasiswanya pada ajang bergengsi ini.

Kali ini, Politeknik Jambi membimbing mahasiswanya, untuk aktif di dua PKM yakni PKM T dan PKM KC. PKM KC sendiri merupakan program penciptaan yang didasari atas karsa dan nalar mahasiswa, bersifat konstruktif serta menghasilkan suatu sistem, desain, model atau barang, dan sejenisnya. Dalam hal ini, tim Politeknik Jambi mencanangkan alat yang bernama Vancoueve.

Bijak Aggesang, selaku Ketua PKM KC Politeknik Jambi tahun 2020 menyebut, Vancoueve merupakan prototipe alat hitung jumlah ikan, dan dikembangkan menjadi alat yang dapat digunakan untuk mengamati ukuran tubuh ikan.

“Dalam kegiatan budidaya ikan, perhitungan jumlah dan ukuran ikan dibutuhkan, dalam rangka mengukur kuantitas dan tingkat pertumbuhan ikan,” jelasnya.

Sigit Kurniawan, M.Si. selaku dosen pendamping PKM Politeknik Jambi tahun 2020 menyebut, kegiatan PKM pada tahun 2020 ini diselenggarakan via daring. Dirinya berharap, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memperoleh prestasi yang setinggi-tingginya.

“Kita harapkan mahasiswa yang berkesempatan mengikuti ajang ini dapat memperoleh prestasi yang setinggi-tingginya,” tutupnya. (Wr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: