Politeknik Jambi Beri Bantuan Alat Pengolahan Kerupuk Tanpa Minyak Kepada UMKM

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Senin 11 Januari 2021, Politeknik Jambi memberi bantuan alat pengolahan kerupuk, kepada kelompok UMKM di RT 04, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Ramah tamah pemberian bantuan ini berlangsung di rumah pengolahan Kerupuk Tiara Jambee. Menariknya, alat pengolahan kerupuk ini merupakan rakitan dari penelitian dosen, dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Tim tersebut diketuai oleh Novarini, S.T., M.T., Sukadi, S.T., M.T., dan Johandri Iqbal, S.E., M.S.Ak.

Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Politeknik Jambi, Darmuji, M.Pd. mengatakan, Politeknik Jambi terus meningkatkan kualitas dan kuantitas akademik, yang mana program pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Keunggulan dari alat tersebut ialah dapat mengolah kerupuk tanpa minyak seperti biasanya, sistem kerjanya seperti alat pemanggang,” tuturnya.

Sementara itu, Suherman selaku Lurah Bagan Pete mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Jambi, karena telah memberikan bantuan alat tersebut. Ia berharap, alat tersebut akan menjadi tonggak kebangkitan UMKM, terkhusus di Kelurahan Bagan Pete.

Hal senada juga disampaikan Teguh, pemilik usaha Kerupuk Tiara Jambee. Dengan adanya alat tersebut, dapat membantu proses pengolahan kerupuk agar lebih efisien.

“Saya akan terus meningkatkan pemasaran kerupuk tersebut di wilayah Kota Jambi. Saat ini usaha saya telah dipasarkan di beberapa minimarket, swalayan, dan toko oleh-oleh di Kota Jambi,” tutupnya. (Dm)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: