PetroChina Jabung Menjadi Sponsor Utama Dalam Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Tanjung Jabung Timur

sekitarjambi.com – Geragai, Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 November 2021, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Kesehatan menggelar peringatan yang berlangsung di Terminal Pasar Blok D, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai. Dalam kegiatan ini, PetroChina International Jabung Ltd. menjadi sponsor utama yang mendukung dan mensukseskan perhelatan kegiatan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini yakni Sekda Tanjung Jabung Timur, Sapril, Comdev Spv. PetroChina Jabung, Yulian, Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Ernawati, Plt. Kapus Simpang Pandan Dhitya Ilma, Pabung Kodim 0419/Tanjab, Mayor Inf Marlianus Pasae, Kapolsek Geragai, Iptu Wahyu Seno, dan masyarakat setempat.

Comdev Spv. PetroChina Jabung, Yulian mengatakan, Hari Kesehatan Nasional diperingati untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat, agar berperan aktif dalam upaya kesehatan. Hari Kesehatan Nasional pada Tahun 2021 sendiri sudah memasuki usia ke 57, maka perayaan kali ini sebagai ucapan rasa syukur atas pencapaian negara Indonesia, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam menurunkan angka kasus Covid-19.

“Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 kali ini, kami turut senang bisa andil berpartisipasi dalam menyukseskan acara. Sebagaimana diketahui sebelumnya PetroChina juga turut berperan aktif dalam mensupport kegiatan Dinas Kesehatan Tanjabtim, terutama pada sektor vaksinasi hingga pengadaan sejumlah peralatan penunjang lainnya, baik bagi tenaga medis, masyarakat, hingga fasilitas kesehatan. Beberapa diantaranya adalah pelaksanaan vaksinasi massal, penyediaan masker, APD, dan tabung oksigen,” paparnya.

Dalam percepatan vaksinasi, PetroChina juga menggandeng TNI/POLRI dengan terus berkoordinasi sehingga vaksinasi yang diberikan bisa tepat sasaran dan lebih tertib dalam hal pelaksanaan.

“Sejauh ini PetroChina Jabung terus konsisten dalam mendukung kegiatan yang dicanangkan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, mulai dari program pembangunan fasilitas kesehatan puskesmas pembantu, poliklinik desa, posyandu, penanganan gizi buruk bayi melalui program pemberian makanan tambahan bagi balita kurang gizi, sunatan massal, dan kegiatan sosial lain khususnya dalam kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan,” ujarnya.

Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini bertema Sehat Negeriku Tumbuh Indonesia ku, dengan Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Sekda Tanjung Jabung Timur, Sapril mengungkapkan, dalam peringatan HKN ke-57 ini, berdasarkan pertemuan virtual bersama Gubernur Jambi, momentum HKN diharap dapat menajdi langkah percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota.

“Saat ini Kabupaten Tanjung Jabung Timur masuk dalam kategori PPKM Level 2, berdasarkan surat dari MENDAGRI, namun status zonasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur berada pada zona Hijau, dan dalam dua minggu ke depan Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan diupayakan berada di PPKM level 1. Sebab vaksinasi saat ini telah mencapai 58,27%. Intinya percepatan penanangan Covid-19 di Tanjabtim telah diupayakan sebaik mungkin, dengan melibatkan stakeholder terkait, dengan memanfaatkan potensi yang ada dari tenaga kesehatan, sinergitas TNI/POLRI, Satgas Covid-19, dan masyarakat yang mendukung serta berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19,” ungkap Sekda Sapril.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ernawati menjelaskan, dalam rangka memperingati HKN ke-57 ini, pihaknya melaksanakan berbagai acara dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kami selaku tenaga kesehatan mengucapkan Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mendukung, tidak terkecuali PetroChina yang terus berperan aktif dalam mensupport setiap kegiatan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat,” ujarnya.

“Pada rangkaian kali ini, kami turut menggelar pelaksanaan vaksinasi massal dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat, sehingga upaya kita semua dalam memerangi Covid-19 bisa terus digencarkan. Target dari kegiatan ini sendiri untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengerti pola hidup sehat, mulai dari kebersihan, olahraga, dan menjaga lingkungan,” tambahnya. (Rm)

Bagikan
error: