PetroChina International Jabung Ltd. Sigap Bantu Penanganan Dampak Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, PetroChina International Jabung Ltd. terus berkomitmen memberikan dukungan penuh bagi upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia. Beragam bantuan tanggap darurat Covid-19 PetroChina International Jabung Ltd. telah diserahkan baik kepada personel garda depan, masyarakat terdampak, ataupun lembaga yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Pada 28 hingga 30 Juli 2020, PetroChina telah mendistribusikan bantuan masker dewasa dan anak-anak, face shield serta wastafel di tiga desa, yaitu Desa Pematang Lumut, Lubuk Terentang dan Desa Pematang Buluh, di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain itu, PetroChina juga memasang banyak spanduk kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 di ketiga desa tersebut. Hal ini menunjukkan kepedulian tinggi dari PetroChina bagi kesehatan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Government and Relations Superintendent PetroChina, Banu Subagyo berharap bantuan ini dapat menyentuh masyarakat yang paling membutuhkan. “PetroChina selalu siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam memberikan bantuan Covid-19. Kami berharap pemerintah daerah dapat bekerja secara strategis sehingga bantuan dapat terdistribusi secara efektif,” ujarnya.

Sebelumnya, PetroChina juga telah menyerahkan 1.000 paket bantuan bahan pokok kepada Pemerintah Provinsi Jambi, yang diwakili oleh Koordinator Logistik Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi M. Dalmanto.

M. Dalmanto menyampaikan, bantuan yang diserahkan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi ini didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Jambi. “Semoga kedepannya bantuan ini terus berlanjut,” harapnya.

Bantuan lain yang telah diserahkan PetroChina termasuk 500 paket bahan pokok kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Barat, 500 paket bahan pokok kepada Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Timur, serta 200 paket alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Raden Mattaher Jambi, RSUD Daud Arif Tanjabbar dan RSUD Nurdin Hamzah Tanjabtim.

Selain itu, PetroChina juga telah terlibat dalam disinfeksi lingkungan yang dilakukan di banyak desa sekitar wilayah operasi perusahaan di Tanjabbar dan Tanjabtim.

Kontribusi nyata dari PetroChina juga terlihat di luar Provinsi Jambi. Pada April 2020, PetroChina menyalurkan sumbangan 60.000 masker medis dari perusahaan induk PetroChina, China National Petroleum Corporation (CNPC), melalui SKK Migas dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pada bulan yang sama, PetroChina juga ikut menyumbangkan 10.000 masker medis kepada Kementerian Tenaga Kerja.

PetroChina International Jabung Ltd. berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah terkait penyaluran bantuan penanganan Covid-19. Pihaknya akan terus memberikan dukungan sepenuh hati dan kontribusi nyata bagi pemerintah dan masyarakat khususnya Provinsi Jambi dalam upaya penanggulangan Covid-19. (Wr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: