Perdana Pasca Pandemi COVID-19, Expo HUT ke-66 Provinsi Jambi Ramai Pengunjung

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Gelaran akbar tahunan yakni Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi, yang kali ini ke-66, terpantau ramai dan para pengunjung terlihat sangat antusias. Bagaimana tidak, gelaran akbar ini perdana digelar pasca dua tahun lamanya ditiadakan lantaran pandemi COVID-19.

Expo yang digelar pada 3-8 Januari 2023 ini turut diramaikan oleh sejumlah produk unggulan Provinsi Jambi, yang dipamerkan oleh masing-masing instansi di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Selain itu, juga terdapat pameran dari lembaga, swasta, UMKM hingga perorangan, dengan memamerkan jasa dan produk unggulannya yang menarik, mulai dari jasa konsultasi kesehatan, jasa konsultasi hukum, produk kreatif, produk makanan dan minuman, produk fashion dan aksesoris, hingga produk otomotif.

Gelaran expo yang bertempat di pelataran halaman Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura ini mengusung tema “Jambi Mantap 2023 Membangun Negeri”.

Salah seorang mahasiswa, Sava, menyebutkan bahwa expo tahun ini lebih banyak menyuguhkan produk. Selain itu, berbagai stand yang mengikuti pameran juga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin ini karena perdana setelah pandemi COVID-19, jadi masyarakat juga antusias untuk membuka stand memamerkan produk-produknya. Kalau dari harga produknya sih masih standar kantong mahasiswa lah ya,” ujarnya.

Menariknya, pantauan tim sekitarjambi.com pada Kamis (5/1/2023) sekira pukul 11.30 WIB, sebagian besar pengunjung tampak beramai-ramai mengunjungi expo mengenakan busana adat Jambi. Bagi pengunjung wanita mengenakan baju kurung dan rok batik khas Jambi, sementara itu pengunjung pria mengenakan baju teluk belango.

“Iya ini memang diinstruksikan untuk seluruh pegawai di pemerintahan yang ada di Provinsi Jambi mengenakan pakaian adat saat HUT Provinsi Jambi. Karena ini juga menjelang jam istirahat kerja, jadi memang banyak kawan-kawan pegawai berkesempatan langsung ramai-ramai datang untuk memeriahkan expo,” ujar salah seorang pengunjung, Atik, yang juga merupakan pegawai di BALITBANGDA Provinsi Jambi. (Iz)

Bagikan
error: