Pembatasan Mudik 2021, Jalur Masuk di Batanghari Dijaga Ketat

sekitarjambi.com – Batanghari, Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif virus corona, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan, serta imbauan kepada masyarakat, agar untuk tidak melakukan mudik lebaran, pada hari raya Idulfitri 1442 Hijriah tahun 2021. Langkah memperketat serta membatasi mobilitas kegiatan masyarakat pada Hari Raya Idulfitri diterbitkan, agar tidak terjadinya lonjakan kasus kasus terkonfirmasi positif virus corona.

Menindaklanjuti imbauan Pemerintah yang dilakukan secara nasional tersebut, Asisten I Setda Batanghari, Hendri Jumiral menuturkan, untuk antisipasi lonjakan para pemudik pada Hari Raya Idulfitri mendatang, guna mendukung instruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Batanghari akan membuat tiga pos pemantauan, yakni:

Pos Jalur Masuk di Tiga Kecamatan di Batanghari

Kecamatan Muara Bulian : Simpang BBC
Kecamatan Bajubang : Simpang Penerokan
Kecamatan Muara Tembesi : Simpang Muara Tembesi

Penetapan lokasi pos penjagaan di ketiga kecamatan tersebut, dinilai sebagai wilayah dan jalur utama yang digunakan pemudik untuk masuk, dan melintasi kabupaten batanghari.

“Pembatasan mudik di wilayah Kabupaten Batanghari selalu terpantau di tiga kecamatan tersebut, yang menjadi jalur masuk dan akan dijaga dengan ketat.” tegas Hendri Jumiral. (Prw)

Bagikan
error: