Ketua DPRD Tanjab Timur Tinjau Kesiagaan Pelayanan RSUD Nurdin Hamzah

sekitarjambi.com – Muara Sabak, Kamis (6/2/2020) pagi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Mahrup turun langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah. Kunjungan dilakukan m, guna melihat bagaimana kesiapan dan kesiagaan pelayanan terhadap masyarakat, terutama pasien rumah sakit. Saat berada di salah satu ruang bedah, Mahrup sangat senang terhadap pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit. Dimana saat ini pihak RSUD Nurdin Hamzah mampu melayani dan melakukan berbagai tindakan medis secara profesional.

Ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup menuturkan kepada sekitarjambi.com, saat ini RSUD Nurdin Hamzah telah mampu melakukan beberapa tindakan medis secara mandiri, tanpa perlu untuk dirujuk ke rumah sakit di Kota Jambi. “Ini adalah bentuk agar masyarakat percaya dengan fasilitas di rumah sakit yang kita miliki,” ujarnya.

Untuk diketahui, RSUD milik Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini sudah bisa melayani bedah cesar, operasi mata, THT, hernia, usus buntu, dan ambein. Dalam hal ini Mahrup mengajak seluruh masyarakat Tanjab Timur untuk menumbuhkan semangat yang membangun kepercayaan dengan bekerja sama, serta saling berkoordinasi baik dengan pihak RSUD Nurdin Hamzah, Pemerintah Daerah, dan DPRD, yang bertanggung jawab dalam hal mengayomi masyarakat.

Mahrup menuturkan, kunjungan berupa tinjauan mesti dilakukan agar masyarakat tidak khawatir dan takut ketika berobat di rumah sakit, akibat minimnya fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Untuk membangun kepercayaan masyarakat, maka dibutuhkan penyampaian informasi positif, dimana tenaga medis di RSUD Nurdin Hamzah telah melakukan tugas secara profesional dengan capaian yang telah baik namun butuh peningkatan. Pada kesempatan ini, Mahrup meluangkan waktu untuk menerima keluhan tenaga medis guna kelengkapan penunjang di RSUD nurdin hamzah .

Sementara itu, dokter spesialis bedah yang bekerja di RSUD Nurdin Hamzah, Supian menuturkan, dengan adanya kunjungan dari ketua DPRD, diharap mampu memberikan dampak positif, dalam hal keluhan yang disampaikan guna menunjang sarana dan prasarana rumah sakit. Dimana saat ini RSUD Nurdin Hamzah membutuhkan berbagai alat medis terbaru, guna menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Rma)

Bagikan

236 thoughts on “Ketua DPRD Tanjab Timur Tinjau Kesiagaan Pelayanan RSUD Nurdin Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: