Kecam Aksi Teroris, Ketua FKPP Tanjab Timur Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

sekitarjambi.com – Tanjab Barat, Ketua FKPP Tanjung Jabung Barat yang juga merupakan pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Barokatul Ishlah Kyai. A. Hizbulloh Maksum, S.Pd.I mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Ditegaskan, aksi terorisme merupakan tindak kejahatan terhadap kemanusiaan, yang tidak dibenarkan oleh agama apapun.

Dipaparkan, fenomena gerakan terorisme tidak terlepas dari hadirnya kelompok-kelompok radikal. Ajaran radikalisme ini dipicu dari sikap yang menganggap diri sendiri paling benar, dan menganggap kelompok yang lain salah. Untuk itu dibutuhkan kesadaran untuk saling menghargai, terlepas dari latar belakang suku, agama, ras, dan golongan dalam hidup berdampingan, serta menjunjung sikap toleransi.

Selain itu, Kyai. A. Hizbulloh menuturkan, untuk menciptakan situasi aman dan damai di Provinsi Jambi, terlebih jelang gelaran PSU (Pemungutan Suara Ulang) Pilgub Jambi, masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi hoaks.

“Permasalahan yang terjadi di Indonesia seperti aksi terorisme, pandemi Covid-19, dan di Jambi akan diadakan PSU, dibutuhkan peran serta masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam menyukseskannya.” pungkasnya. (Tim)

Bagikan
error: