Kayuh Sepeda Sejak Subuh, Sujatmiko Ungkap Syukur Raih Doorprize Gowes Kemerdekaan Dari PetroChina

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Tiada hal yang sia-sia dalam perjuangan, mungkin itulah kalimat singkat yang dapat menggambarkan buah kerja keras Sujatmiko. Anggota dari Komunitas Jambi Punya Sepeda ini menceritakan awal dirinya mengikuti Gowes Kemerdekaan persembahan Pemerintah Provinsi Jambi. “Kita tau dari komunitas itu, ketua yang membagikan informasi. Kalo Pak Fachrori Umar mengadakan Gowes dari Musem Gentala Arrasy sampai ke kantor Gubernur Jambi,” ungkapnya.

Bermodalkan informasi tersebut, Sujatmiko pun mempersiapakan diri untuk mengikuti Gowes Kemerdekaan, dengan jarak 10 kilometer dari rumah ke titik kumpul. “Saya langsung dari rumah sepedaan, dari Talang Duku. Setengah enam sudah start, ngumpul di Gentala,’ tuturnya penuh haru.

Perjuangan mengayuh sepeda dengan rute sekira 12 kilometer ini pun membuahkan hasil. Diantara ribuan peserta dan pemegang kupon doorprize, Sujatmiko berhasil meraih impiannya untuk mendapatkan sepeda yang diincarnya, pada deretan hadiah ratusan sepeda yang terpajang di seputaran arena panggung pengumuman pemenang, yakni di lapangan kantor Gubernur Jambi.

“Dan Alhamdulillah disini dapat doorprize sepeda, jenis MTB dari PetroChina. Saya ucapkan terima kasih yang sangat banyak, yang sebesar-besarnya untuk PetroChina, semoga semakin sukses, semakin jaya. Semakin bisa memberikan hadiah-hadiah yang menarik kalau ada event-event berikutnya. Makasih banget karena PetroChina udah mau berpartisipasi memberikan hadiah di acara ini”

Selain itu turut diutarakan Sujatmiko, keberadaan PetroChina diharap dapat menyejahterakan masyarakat. “Harapannya semoga menjadi perusahaan internasional yang semakin berkembang dan semakin menyejahterahkan masyarakat, utamanya di Indonesia. Dan bisa menampung masyarakat sekitar untuk kerja di PetroChina.”

Diketahui, Gowes Kemerdekaan 23 Agustus 2020 yang dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui dukungan para mitra kerja, salah satunya yakni Petrochina International Jabung Ltd. mendapat antusias ribuan goweser yang berdomisili di Kota Jambi dan wilayah sekitarnya. Bahkan ada ratusan goweser yang hadir dari wilayah kabupaten, diantaranya yakni Tanjung Jabung Barat dan Merangin. Para peserta memadati lokasi titik kumpul mulai pukul 06.00 WIB, dibuka serta diikuti langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Antusias para goweser mengayuh sepeda di kawasan Seberang Kota Jambi, Buluran Kenali, hingga Telanaipura ini menyiratkan semangat merah putih di tengah pandemi Covid-19. Gowes Kemerdekaan diartikan sebagai upaya pola hidup sehat dengan berolahraga, untuk bersama memerangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi. (M)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: