Kembangkan Ekowisata Sukorejo “Kampung Kopi Liberika”, PetroChina Gelar Business Matching

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Guna membangkitkan geliat pariwisata di Kabupaten Tanjung Tajung Barat, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. mengggelar kegiatan business matching, program pengembangan Ekowisata Sukorejo “Kampung Kopi Liberika” yang berada di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jambi pada 9 Desember 2021 ini, dihadiri langsung oleh Yulian selaku Comdev Spv. PetroChina International Jabung Ltd. Hadir pada kegiatan ini yakni perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI ) Provinsi Jambi, serta para pelaku usaha wisata di Provinsi Jambi.

Business Matching ini digelar untuk mengenalkan potensi destinasi wisata dan usaha kreatif Kopi Liberika di Ekowisata Sukorejo kepada para pelaku usaha wisata di Provinsi Jambi. Kegiatan diawali dengan pemutaran video dan pemaparan oleh perwakilan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Sukorejo. Pemaparan tersebut mengulas eksistensi Kopi Liberika dan promosi delapan paket wisata seperti paket wisata edukasi kursus tiga hari menjadi barista, paket tour perkebunan kopi liberika dengan bersepeda, paket home stay, dan berbagai paket wisata lainnya .

Mitra SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., Ade Jermawinsyah Zebua berharap dengan adanya kegiatan Business Matching ini, ke depannya dapat memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Berharap Ekowisata Sukorejo bisa terus berkembang, tidak hanya produk wisata kopi liberika dan pinang, tetapi juga konsisten berdiri mandiri mengembangkan wisata edukasi dan budaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Sukorejo, Hari Hadi sangat berterima kasih kepada SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., karena selalu mendukung keberadaan Ekowisata Sukorejo. Dirinya berharap nantinya wisata Kopi Liberika dan wisata unik lainnya dapat dikenal lebih luas.

“Kopi Liberika Sukorejo ini langka karena tumbuh di lahan gambut. Selain itu Sukorejo juga memiliki paket wisata yang unik yang mungkin tidak dimiliki desa-desa lain,” ujarnya.

Pada penghujung acara tesebut dilakukan tanda tangan perjanjian kerja sama antara Ekowisata Sukorejo bersama rumah Liberika Jambi. (iz)

Bagikan
error: