JCH Masih Bawa Barang Terlarang, Gunting hingga Jarum dan Pisau Disita Petugas

sekitarjambi.com _Hingga hari terakhir keberangkatan JCH asal Jambi, sejumlah JCH berurusan dengan pihak Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Thaha Jambi. Dimana JCH ditemukan membawa gunting, pisau, jarum, silet hingga peniti dan bahan logam lainnya dalam tas mereka.

Akibatnya petugas harus menyita puluhan barang bawaan JCH Jambi. Dalam penerbangan seharusnya tidak boleh membawa logam apapun. Tetapi masih banyak secara diam-diam JCH membawa barang yang dilarang ke dalam tas milik mereka.

Sehingga sejumlah barang bawaan terpaksa diamankan petugas, karena tidak sesuai ketentuan. Disitanya barang-barang tersebut saat tas-tas milik JCH melewati X-Ray yang disiapkan Avsec di Asrama Haji Kotabaru.

“Yang paling banyak kita kita sita itu gunting, pisau, peniti, jarum dan korek api,” ungkap Mudzakir salah seorang petugas Avsec saat ditemui disela-sela memeriksa JCH asal Jambi Rabu (31/01/2019).

Dikatakannya, beberapa tas JCH harus diperiksa dan dibongkar lantaran gagal melewati pemeriksaan X-Ray. Padahal petugas sudah mengingatkan agar JCH tidak membawa barang yang dilarang terutama barang berupa logam dan ciran.  

“Modusnya mereka macam-macam. Ada yang dibungkus handuk atau baju, ada yang dimasukan dalam botol dan dibungkus baju. Bahkan ada yang dililit dengan ban motor. Tetapi bagaimanapun cara mereka setiap logam atau cairan pasti terdeteksi,” bebernya . (Asr)

Bagikan

33 thoughts on “JCH Masih Bawa Barang Terlarang, Gunting hingga Jarum dan Pisau Disita Petugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: