Jalan Penghubung Tiga Desa di Kumpeh Tersendat Akibat Luapan Banjir

sekitarjambi.com – Akibat jalan di Desa Gedong Karya Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi tergenang, akses jalan penghubung antar desa tersendat. Ada tiga desa yang terdampak akibat rendaman air yakni akses antara Desa Gedong Karya menuju Desa Jebus dan Desa Sungai Aur yang berada di satu kecamatan, pada Selasa (07/01/2019).

Akses jalan terendam akibat luapan Sungai Batanghari. Namun ketinggian air saat ini berangsur surut. Diketahui jalan kabupaten ini kerap terendam jika memasuki musim banjir. Selain kondisi infrastruktur jalan yang rendah, jalan ini masih dalam kondisi rusak dan berlubang.

“Kalau pas hujan maren dak biso lewat bang. Iko banjir sudah mulai surut, kemaren lewat dalam nian,” ujar Tedy Syahputra, salah seorang warga kepada sekitarjambi.com.

Menurut Teddy, biasanya air menggenang jalan hingga ketinggian 1 meter. Untuk melintas, warga harus berhati-hati, atau agar aman menggunakan rakit.

Di sepanjang jalan di tiga desa ini telah dalam kondisi rusak. Selain terlihat berlubang, kondisi jalan ini sangat rentan terendam banjir jika status Sungai Batanghari naik.(Nov)

Bagikan

12 thoughts on “Jalan Penghubung Tiga Desa di Kumpeh Tersendat Akibat Luapan Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: