Jalan Bangko – Jangkat Sepanjang 10 Meter Longsor

sekitarjambi.com – Merangin_Jalan penghubung dari Bangko menuju Kecamatan Jangkat, tepatnya di Desa Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai longsor sekira 10 meter. bahkan hingga kini jalan belum bisa dilewati kendaraan roda empat yang membawa beban berat. Pasalnya separuh badan jalan sudah amblas ke jurang. Tentu hal ini membuat warga tidak bisa membawa hasil pertanian.

Menanggapi hal ini, Bupati Merangin Al Haris, memerintahkan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan segera. Karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga membawa hasil kebun ke Bangko. Terlebih saat ini menjelang akhir tahun, akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Jangkat.

Dikatakan Al Haris, jalan tersebut merupakan jalan Provinsi. Dinas PUPR Provinsi Jambi diminta untuk melakukan koordinasi dan segera menurunkan alat berat. “Iya saya sudah berkoordinasi kepada Dinas PUPR untuk segera menimbun jalan longsor, agar arus lalu lintas dari dan menuju Jangkat kembali normal,” ujarnya.

Sementara untuk jalan lintas Tabir Barat – Sungai Manau, tepatnya di Desa Telentam, saat ini sudah bisa dilewati. Tumpukan tanah yang menimbun jalan sudah dibuang menggunakan alat berat.(Riko)

Bagikan

10 thoughts on “Jalan Bangko – Jangkat Sepanjang 10 Meter Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: