Ini Hasil Rapid Test 32 Orang Contact Tracing Dengan Pasien 05

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa 14 April sore mengumumkan bahwa pasien positif virus corona bertambah satu orang dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pasien tersebut adalah perempuan berusia 47 tahun, yang sebelumnya ditetapkan sebagai PDP.

Berdasarkan informasi yang diperoleh sekitarjambi.com, pasien positif virus corona dengan kode pasien 05 ini merupakan pasien berinisial N. Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat, Taharuddin mengatakan, saat ini kondisi pasien 05 dalam keadaan stabil. Pasien dirawat di ruang isolasi rumah sakit K.H. Daud Arif Kuala Tungkal.

Sejak ditetapkan sebagai PDP, Tim Gugus Tanjab Barat telah menyisir siapa-siapa saja yang telah berkontak langsung dengan pasien. Dari hasil penyisiran, ada 38 warga yang pernah kontak dengan pasien. Namun dari ke 38 orang tersebut, baru 32 orang yang telah dilakukan rapid test, sedangkan 6 orang lainnya belum dilakukan rapid test karena tidak berada di tempat.

Dijelaskan Taharuddin, 32 orang yang telah dilakukan rapid test terdiri dari karyawan pasien 05, dan keluarga. Serta karyawan bank sebab pasien sebelumnya pernah melakukan transaksi di salah satu bank di Tanjab Barat. Taharudin menjelaskan, semua hasil rapid test dinyatakan negatif. “Kita sudah lakukan tes kepada siapapun yang pernah bertemu dengan pasien,” jelasnya.

Nantinya 32 orang tersebut akan dilakukan kembali rapid test, yakni dalam kurun waktu 10 hari ke depan. Tujuannya guna memastikan keadaan 32 orang yang telah kontak dengan pasien positif corona tersebut. Sementara kondisi fisik pasien 05 tersebut baik-baik saja. Pasalnya dari video yang beredar, pasien 05 masih bisa bernyanyi dan senam taichi di ruang isolasi. Kegiatan ini untuk menghibur diri, dengan harapan pasien segera sembuh dari penyakit virus corona tersebut. (Sry)

Bagikan

One thought on “Ini Hasil Rapid Test 32 Orang Contact Tracing Dengan Pasien 05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: