Pimpinan Panti Tahfiz Al-Kautsar Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme dan Intoleransi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Hampir seluruh kegiatan radikalisme yang kemudian mengarah ke ekstremisme, lalu berujung pada tindakan terorisme, biasanya diawali dengan sikap intoleransi. Artinya, sikap intoleransi merupakan bibit dari kegiatan radikalisme dan terorisme.

Tidak hanya di Indonesia, radikalisme sudah menjadi polemik sejak dulu di seluruh dunia. Intoleransi dan radikalisme yang berakumulasi akan menumbuhkan paham terorisme, dan secara ekstrim dapat memicu aksi teror yang meresahkan masyarakat, serta menimbulkan ketidakpercayaan publik terhadap pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, Afizal Hamdan selaku Ketua Yayasan Pemuda Berhati Quran dan Pimpinan Panti Tahfiz Al-Kautsar menolak tindakan radikal. Ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat Provinsi Jambi untuk tetap menjaga kesatuan bangsa.

“Menyuruh dan mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam untuk bersatu, bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik, sehingga terhindar dari paham-paham yang tidak baik, seperti radikal dan intorelan,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: