HIPMI Kota Jambi Gelar Rakercab dan Diklatcab

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) tahun 2020, bagi para pengurus cabang HIPMI Kota Jambi, pada Minggu (30/8) di Gedung KONI Kota Jambi.

Rakercab dan Diklatcab HIPMI Kota Jambi ini mengusung tema “Bangkitkan Daya Saing UMKM dalam Masa Transisi New Normal”. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua HIPMI Kota Jambi, Muhammad Kadafi.

Ketua panitia pelaksana, Ahmad Farhan Habibi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari anggota baru dan pengurus. “Peserta Diklatcab dibatasi 30 orang ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi,” ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memotivasi para peserta untuk lebih produktif meski di tengah pandemi. “Diklatcab ini selain menjadi agenda wajib anggota HIPMI juga membuat kawan-kawan produktif dalam pandemi,” ujarnya.

Dalam gelaran Diklatcab dan Rakercab HIPMI Kota Jambi, terdapat beberapa pembahasan materi. Diantaranya kepemimpinan dalam organisasi, pembekalan digital marketing, sejarah dan tujuan perjuangan HIPMI, dan membangkitkan jiwa entrepreneurs.

Sementara itu ketua HIPMI Kota Jambi, Muhammad Kadafi berharap, setelah berakhirnya kepemimpinannya nanti, HIPMI Kota Jambi dapat terus berjalan, dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.

“Harus bisa regenerasi BPC HIPMI Kota Jambi, bermanfaat buat pemerintah Kota Jambi, harus berkembang dan menjadi agen pengentasan pengangguran, mengurangi tingkat kriminal dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya,” harap Kadafi.

Ia juga berpesan kepada para pengusaha muda dan UMKM di Jambi untuk tidak berpasrah diri di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Tetap meningkatkan ikhtiar dengan prmosi di media sosial, tingkatkan service, tingkatkan kualitas, dan jangn lupa ikhtiar kepada pemilik langit dan bumi, sehingga balance (seimbang).” ujarnya.(Rcc)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: