Harga Beras Murah, Dinas Pertanian Larang Petani Beralih Fungsi Lahan

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Di tengah merosotnya harga jual padi, Dinas Pertanian Kabupaten Tanjung Jabung Barat melarang keras para petani untuk mengalih fungsikan lahan ke tanaman sawit maupun jenis lainnya. Para petani diminta untuk bersabar, sembari menunggu solusi dari Pemerintah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanjung Jabung Barat, Zainudin meminta kepada para petani padi yang ada untuk tidak mengalih fungsikan lahan ke tanaman sawit maupun jenis lainnya. Zainudin menuturkan, murahnya harga beras saat ini dikarenakan masih banyaknya pasokan beras impor yang masuk. Dalam hal ini Zainudin meminta kepada para petani untuk sedikit bersabar.

Zainudin berjanji akan memanggil pihak Bulog Tanjab Barat untuk membahas masalah harga beras yang saat ini merosot. Zainudin memastikan pada pertengahan tahun 2020 harga beras membaik. Pasalnya sesuai permintaan Bupati Tanjab Barat, para pegawai negeri sipil mengkonsumsi beras lokal. Diketahui, saat ini harga beras lokal petani Tanjab Barat berkisar di angka 7.900 rupiah per kilogram. (Sry)

Bagikan

2 thoughts on “Harga Beras Murah, Dinas Pertanian Larang Petani Beralih Fungsi Lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: