Enam Orang Dinyatakan Reaktif, Pembelajaran Daring SMAN 1 Kota Jambi Diperpanjang

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Aktivitas pembelajaran jarak jauh atau daring, di SMA Negeri 1 Kota Jambi, akan diperpanjang, setelah sebelumnya satu orang siswa dinyatakan positif terpapar virus corona. Pada Kamis 4 Maret pagi, setelah dilakukan rapid test, 6 orang warga sekolah, mulai dari guru, siswa, dan staf dinyatakan reaktif rapid test.

Setelah seorang siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi, dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona beberapa hari lalu, di saat Sekolah Menengah Atas lainnya melaksanakan pembelajaran tatap muka, selama tiga hari lalu mulai 1 hingga 3 Maret, SMA Negeri 1 Kota Jambi terpaksa kembali menerapkan belajar jarak jauh, atau daring.

Hal ini juga merupakan rekomendasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, untuk melakukan pembelajaran daring. Selain itu, pada Kamis 4 Maret pagi teman sekelas siswa terkonfirmasi positif virus corona bersama guru dan staf, dilakukan rapid test.

Dari 73 orang yang dirapid test, terdiri dari 31 siswa dan 42 guru, 6 diantaranya dinyatakan reaktif. Terdiri dari 3 orang guru, 2 siswa, dan seorang staf tata usaha.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi, Tri Condo Purwanto, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Jumat 5 Maret, 6 warga sekolah yang dinyatakan reaktif tersebut akan dilanjutkan SWAB test.

“Kami telah memberikan surat kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, untuk menindaklanjuti laporan. Pihak sekolah masih menunggu jawaban dari Satgas Covid-19, dan besar kemungkinan pembelajaran jarak jauh kembali diperpanjang selama satu pekan.” ujar Wakil Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi, Tri Condro Purwanto. (Dm)

Bagikan
error: