Dugaan Penimbunan Minyak Goreng Ditemukan di Toko Ritel Sungai Gelam

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Salah satu toko ritel di Kecamatan Sungai Gelam kedapatan diduga melakukan penimbunan minyak goreng. Hal tersebut diketahui ketika Kepolisian Sektor Sungai Gelam melakukan sidak ketersediaan dan harga minyak goreng di sejumlah toko sembako, minimarket, dan toko ritel di wilayah Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (23/02/22) siang.

Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir sempat terjadi kelangkaan minyak goreng di wilayah tersebut. Dan ternyata saat sidak dilakukan, ditemukan salah satu toko ritel yang hanya memajang sebagian kecil persediaan minyak goreng kemasan, sementara sisanya disimpan di gudang. Dan saat diselidiki ternyata stok minyak goreng yang disimpan di gudang jumlahnya masih berdus-dus.

Saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, sayangnya karyawan toko ritel tersebut tidak memberikan alasan pasti kenapa masih menyimpan sebagian besar persediaan minyak goreng kemasan di gudang.

“Saya tidak tahu pak, soalnya baru dua hari ini masuk kerja,” ungkap salah seorang karyawan toko ritel di Sungai Gelam.

Kepala Polsek Sungai Gelam, Ipda Yohanes Candra Putra mengatakan, sidak ini merupakan tidak lanjut dari keluhan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng.

“Kita melaksanakan pengecekan persediaan dan harga minyak goreng dari berbagai merek agar persediaan untuk bulan puasa nanti aman,” ujar Ipda Yohanes Candra Putra.

Atas penemuan ini, pihak kepolisian menarik kesimpulan, jika adanya diduga penimbunan minyak goreng di toko ritel tersebut, karena dimaksudkan untuk membatasi pembelian minyak goreng, guna menghindari pembeli yang nakal yakni pembeli yang menjual kembali minyak goreng dengan harga tinggi. (Iz)

Bagikan
error: