Diikuti 966 Lulusan, Universitas Jambi Gelar Wisuda ke-93

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Sabtu 23 Januari pagi, Universitas Jambi menggelar wisuda ke-93. Prosesi di tengah pandemi ini, diikuti sebanyak 966 wisudawan/ti yang digelar secara daring. Bertempat di Balairung Universitas Jambi, sejumlah wisudawan doktor, magister, profesi, sarjana, dan program diploma, mengikuti gelaran wisuda. Wisuda kali ini digelar secara daring, mengingat masih dalam kondisi pandemi virus corona. Prosesi wisuda secara langsung di Balairung, diwakili oleh mahasiswa/i lulusan terbaik di setiap fakultas, berjumlah 23 peserta.

Wisuda ke-93 Universitas Jambi ini diikuti oleh 966 wisudawan/ti, terdiri dari 15 mahasiswa/i program doktor, 65 mahasiswa/i program magister, 32 mahasiswa/I program profesi dokter, seorang mahasiwa program profesi ners, 797 mahasiswa/i program sarjana, 3 mahasiswa/i program diploma 4, dan 53 mahasiswa/i program diploma III.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno, dalam sambutannya mengatakan, walaupun prosesi wisuda digelar secara daring, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan, serta tujuan utama dari kegiatan wisuda. Ia berpesan kepada para wisudawan/ti, agar terus menjaga nama baik almamater. Di tengah pandemi virus corona, para wisudawan/ti dituntut gigih berkarya, mebuat kreativitas dan inovasi.

“Universitas Jambi telah banyak melakukan transformasi berbasis keunggulan agroindustri dan lingkungan. Diantaranya, kebijakan dan strategi pencapaian kampus merdeka dan merdeka belajar, pengembangan sciences tecno kampus sebagai teaching industry, dan program revitalisasi pusat unggulan Ipteks-Perguruan Tinggi berorientasi global. Dengan tranformasi tersebut, diharap dapat meningkatkan kompetensi mahasiwa dan lulusan.” ujarnya. (Dm)

Bagikan
error: