Demi Anak, Seorang Pria di Jambi Tertangkap Curi Susu

sekitarjambi.com – Seorang pria di Kota Jambi viral karena tertangkap saat melakukan aksi pencurian di salah satu minimarket, tepatnya di Indomaret Jl. Sumantri Brojonegoro, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (23/4/2024).

Pelaku diketahui merupakan Darmadi (34) warga Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Pelaku diketahui kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir.

KAPOLSEK Jelutung, IPTU Imron, menerangkan bahwa pengakuan pelaku, ia nekat melakukan aksi pencurian karena anaknya butuh susu bukan untuk sabu seperti yang diviralkan di media sosial.

“Kalau dari pengakuannya, untuk anaknya,” ujar Imron.

Imron menjelaskan, awalnya pelaku datang ke minimarket dengan menggunakan sepeda motor Kharisma berwarna hitam. Setelah itu pelaku masuk ke dalam minimarket menuju rak jajanan sembari memantau petugas yang berjaga.

“Setelah itu, pelaku menuju ke rak susu, setelah petugas Indomaret lengah, pelaku mengambil 1 kotak susu bubuk merk SGM eksplor 3 + rasa madu ukuran 900 gram yang kemudian dimasukkan ke dalam baju pelaku,” ungkapnya.

Pelaku berpura-pura ada barang yang tertinggal, kemudian langsung berjalan keluar minimarket. Namun baru melangkah keluar, pelaku langsung didatangi petugas minimarket yang sudah memantau pergerakan pelaku.

“Piket RESKRIM dan patroli langsung menuju lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda motor Kharisma berwarna hitam dan satu kotak susu bubuk merk SGM eksplor 3+ rasa madu ukuran 900 gram.

Saat ini pelaku telah diamankan di POLSEK Jelutung dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam dikenakan pasal 362 KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian. (Iz)

Bagikan