Cerita Tenaga Medis dan Pasien Kalahkan Covid-19

sekitarjambi.com – Merangin, Sekira 3 bulan, para tenaga medis di Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, berkecimpung merawat pasien positif Virus Corona. Para tenaga medis ini harus berpisah dengan keluarga, dan ditempatkan di rumah khusus. Kini seluruh pasien dinyatakan sembuh, sehingga para tenaga medis sudah bisa bernafas lega.

Banyak juga cerita dan kisah dialami para tenaga medis, saat merawat pasien. Pada awalnya para tenaga medis ini sangat takut berhadapan dengan para pasien, lantaran takut tertular. Namun setelah sekian lama, rasa takut tersebut sedikit berkurang. Demi tugas kemanusian, mereka juga harus berpisah dengan keluarga, namun semuanya bisa dilalui. Tugas berat yang diemban mereka selama ini, akhirnya bisa berakhir. Seluruh pasien telah dinyatakan sembuh dari paparan Virus Corona.

Umil, salah satu tenaga medis menceritakan bahwa ini adalah bentuk ibadah dan juga perjuangan. “Jelas ini adalah ibadah dan menjadi tanggung jawab kami tim medis memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi para pasien,” ujarnya.

Para pasien yang dirawat juga merasakan hal yang sama. Tekanan batin yang cukup berat dirasakan pasien. Selain harus dirawat di rumah sakit, mereka merasa dijauhi oleh masyarakat di lingkungan tempat tinggal bahkan keluarga. Namun mereka tetap bisa melewati semuanya, dengan perawatan dan pelayanan yang dilakukan oleh tenaga medis. Dengan demikian, membuat mereka tetap semangat melewati masa sulit. (Rs)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: