Cegah Penyebaran Covid-19, Jalur Masuk ke Kabupaten Kerinci Diperketat

sekitarjambi.com – Kerinci, Tiga jalur masuk ke Kabupaten Kerinci saat ini turut didirikan posko kesehatan. Setiap pengendara yang hendak ke Kabupaten Kerinci, dicek suhu tubuh dengan menggunakan alat otomatis. Pemeriksaan ini untuk mencegah adanya warga yang memiliki gejala virus corona masuk ke Provinsi Jambi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kerinci hanya membuat dua unit posko, yaitu Kayu Aro dan Muara Imat. Sementara untuk di Bandara Depati Parbo, disediakan oleh pihak internal bandara. โ€œKita usaha bersama dan kita berharap masyarakat ikut andil dengan menjaga dirinya masing-masing,โ€ jelasnya.

Pendirian dan penugasan di posko tersebut melibatkan banyak tim, baik kesehatan, TNI, POLRI, BPBD dan instansi terkait lainnya. Alat yang digunakan di posko saat ini masih seperti biasa, yaitu alat pengukur suhu tubuh. Setiap pengendara yang lewat maka langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila suhunya tinggi di atas 38 derajat, maka akan ada penanganan khusus terhadap warga tersebut.

Sebelumnya, warga Kerinci yang masuk dalam orang dalam pemantauan atau ODP Covid-19 mencapai 221 orang. Sementara yang masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 yakni satu orang. (Fdry)

Bagikan

21 thoughts on “Cegah Penyebaran Covid-19, Jalur Masuk ke Kabupaten Kerinci Diperketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: