CANTING EMAS PetroChina Goes to Yogyakarta

sekitarjambi.com – Jambi, PetroChina International Jabung Ltd. kembali menggelar acara pelatihan membatik bertajuk CANTING EMAS (Cipta Batik, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat). Pelatihan ini merupakan program kerja sama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan PetroChina Jabung yang digelar pada 11 – 18 Juni 2022, bertempat di Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Community Development Supv. PetroChina International Jabung Ltd., Lasno mengatakan, pelatihan membatik bertajuk CANTING EMAS (Cipta Batik, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat) bertujuan untuk memberikan keterampilan dan keahlian kepada komponen/kelompok masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, mengurangi angka pengangguran, meningkatkan pemerataan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis, melalui hubungan kerja sama yang sinergis.

“Semoga dengan adanya kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Kompetensi ini, kami berharap khususnya khususnya kepada bapak/ibu peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan seksama yang akan diberikan oleh instruktur sehingga dapat menyerap ilmunya dengan baik dan memberikan nilai manfaat yang besar dalam penerapannya nanti,” tuturnya.

Di samping melakukan kegiatan utama berupa kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi, PetroChina juga melakukan kegiatan tanggung jawab sosial kepada masyarakat berupa program CSR atau Program Pengembangan Masyarakat. Ada beberapa bidang Program Pengembangan Masyarakat yang dilakukan oleh PetroChina yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan lingkungan.

“Mewakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak PetroChina International Jabung Ltd. dan Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Keahlian Membatik bagi Pengrajin Batik Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Harapan kami semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kualitas dan daya saing batik yang ada tidak hanya lokal tapi interlokal dan internasional, kami juga berharap sinergitas antara PEMDA, PetroChina, dan IKM yang ada di Tanjung Jabung Timur dapat terus berlanjut demi kemajuan IKM.” ujar Halidi selaku Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Ut)

Bagikan
error: