Bukan Hoax, Hasil Rapid Test 25 Pedagang di Kota Jambi Positif

sekitarjambi.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi akhirnya merilis hasil rapid test yang dilakukan kepada 412 pedagang di Kota Jambi. Hasilnya ada 25 pedagang dinyatakan positif dari hasil rapid test Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan, hasil rapid test massal terhadap 412 pedagang di 13 pasar yang dilakukan pada 12 Mei lalu, sebanyak 387 pedagang non reaktif dan 25 orang reaktif atau positif.

25 pedagang yang positif tersebut, diantaranya 21 pedagang dari Kota Jambi, 2 pedagang dari Provinsi Lampung, dan 2 pedagang dari Muaro Jambi.

“Data ini dari 21 pedagang tersebut, 2 orang langsung diisolasi di RS Abdul Manap karena sudah menunjukan gejala. Untuk selebihnya besok pada 14 Mei 2020 akan dikarantina di tempat khusus yang sudah disiapkan oleh Pemkot Jambi” ujar Fasha saat konferensi pers pada Rabu siang.

Sementara Itu terkait rincian asal pasar pedagang yang dinyatakan positif, Syarif Fasha enggan menyebutkan. Fasha beralasan hal ini dilakukan untuk menghindari adanya gejolak sosial di masyarakat. Seperti nantinya pasar sepi atau adanya panic buying. (Ita)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: