Bukan Hilang, Santri Asal Merangin Ternyata Terjaring Razia di Jakarta

sekitarjambi.com – Jakarta, Empat orang santri yang mondok di pesantren Yayasan Nurul Amal Kramat Jati, Jakarta Timur, yang hilang tanpa kabar sejak Selasa 28 Januari akhirnya ditemukan. Saat hilang beberapa hari lalu, mereka tidak terlantar, melainkan mereka diurus panti sosial Marsudi Putra Handayani, Jakarta timur.

Informasi yang dihimpun, empat orang anak terjaring razia yang dilakukan tim gabungan komnas PPA. Kala itu mereka tengah berjalan menuju lokasi penjual durian dari Desa Muaro Panco. Setelah dirazia, semua anak ini langsung dititipkan ke panti sosial.

Setelah melengkapi administrasi, pada Rabu (5/2/2020) siang, keempat anak yang hilang ini diserahkan komnas perlindungan anak kepada Pemerintah Kabupaten Merangin. Penyerahan ini dihadiri langsung oleh Asisten I Setda Merangin Abdul Gani, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi, Anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid dan Saharuddin, serta Anggota DPRD Kabupaten Merangin Samdianto dan Hasan Jalil.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang mencari langsung anak yang hilang ke berbagai tempat di Jakarta. Aris mengatakan hal tersebut harus dijadikan pembelajaran untuk kedepannya. (Rs)

Bagikan

One thought on “Bukan Hilang, Santri Asal Merangin Ternyata Terjaring Razia di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: