Bola Panas Pengajuan Cawagub Jambi Dilempar Kembali ke Partai Koalisi

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Terkait bola panas pengajuan dua nama calon wakil gubernur Jambi yang diserahkan Ketua DPRD provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi Fachrori Umar, Pemerintah provinsi Jambi langsung menggelar konferensi pers. Siaran pers disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jambi Johansyah, didampingi Kepala Biro Pemerintahan Rahmat Hidayat, bertempat di ruang utama kantor gubernur Jambi.

Johansyah menyebut, pemerintah tak ingin menghambat atau memperlambat proses pengisian wakil gubernur. Terkait dua nama wakil gubernur, kini berada di tangan koalisi partai. Karena itu, Fachrori mempersilahkan koalisi partai segera mengirim dua nama ke gubernur.

“ Sampai hari ini ( 23/7/19) belum ada dua nama cawagub yang diusulkan partai pengusung. Tidak ada niat Pak gubernur untuk menghambat proses pengajuan cawagub” tegas Johansyah.

Sesuai mekanisme, partai koalisi yang berhak mengajukan nama cawagub adalah PAN, PKB, NasDem dan Hanura. Nantinya harus dikirim kembali ke DPRD provinsi Jambi melalui Gubernur Jambi. Nasib satu nama wagub itu akan ditentukan oleh 55 orang anggota DPRD provinsi Jambi yang berasal dari 9 Fraksi. (nia)

Bagikan

3 thoughts on “Bola Panas Pengajuan Cawagub Jambi Dilempar Kembali ke Partai Koalisi

Komentar ditutup.

error: