Bayar Hutang Proyek Tahun 2020, Anggaran Pembangunan 2021 di Merangin Minim

Sekitarjambi.com – Bangko Merangin, Wabah virus corona yang melanda Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Merangin, membuat proses pembangunan terhambat. Dimana pada tahun 2021, proyek fisik yang akan dikerjakan sangat sedikit, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Minimnya proyek fisik di Kabupaten Merangin ini, disebabkan dengan banyaknya anggaran yang digunakan untuk membayar hutang pekerjaan di tahun 2020 lalu. Dimana terdapat 80 miliar rupiah untuk pembayarkan proyek fisik bersumber dari dana alokasi umum APBD Merangin, dan 121 miliar rupiah digunakan untuk membayar pekjeraan fisik melalui dana pinjaman PT. SMI.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Merangin, Aspan mengatakan, Anggaran di Dinas PUPR pada tahun 2021 tidak ada perubahan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Anggaran tetap sama yakni sebesar 266 miliar rupiah, namun sebagian besar anggaran tersebut akan digunakan untuk pembayaran bayar tunda pekerjaan pada tahun 2020 lalu, sehingga proyek fisik di tahun 2021 yang bersumber dari APBD tersisa 10 miliar rupiah.” tegasnya. (Rk)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: